Mencoba Ekstrovert

Gua mau ceritaaa!   Hari ini tanggal 11 September 2021, gua baru sadar gua se- introvert itu cui 😫 Hari ini gua diajak ngopi sama tem...


Gua mau ceritaaa!

 

Hari ini tanggal 11 September 2021, gua baru sadar gua se-introvert itu cui 😫 Hari ini gua diajak ngopi sama temen kenalan virtual yang ternyata sekolahnya itu sebelahan sama sekolah SMA gua. Cewek. Kenal udah lama. Itu juga dia ajak gua karena gua selalu nagih-nagihin utang dia (Iya gua se-gak tau diri itu WKWK). Meet-nya sore jam 5 sampe sana. Gua yang sampe duluan di tempat kopi, nunggu selang beberapa menit dia dateng. gak ngaret.

 

Awal-awal ya ngobrol biasa aja. Nanyain kerjaan dia yang di bagian marketing. Nanyain kenapa dia baru putus (ga sopan ye wkwk). Dan nanyain kehidupan dia setelah lulus kuliah.

 

Sampe selang beberapa waktu, gua ngeliat ada temen SMA gua dateng, sama pacarnya. Dari sebelum temen SMA gua nyapa, gua udah gak enak bakal didatengin. Dan akhirnya emang didatengin 🙂. Disitu pun ke-introvert-an gua keluar. Ketika ditanya-tanya sama temen SMA gua, gua udah canggung, nyentuh-nyentuh bagian muka, leher, dan segala macemnya.

 

Menit demi menit bener-bener deh 😩, gua menunggu untuk ditanya sama circle itu. Gak bisa gua buka topik pembicaraan. Yang tadinya kalau berdua gua masih bisa ngelempar pertanyaan ke dia, sekarang jadi gak bisa gara-gara tuh gua takut ada impression jelek dari orang baru, yang gak lain gak bukan ceweknya temen SMA gua.

 

Gua tuh gak bisa bersosialisasi di circle yang di dalamnya ada orang yang belum gua kenal. Gua pasti canggung.

 

Selama gua ngobrol, gua goyangin kaki loh. Gua ngecek hape padahal gak ada notif dari siapa-siapa. Liat ke sekitar tapi gak ada yang gua coba judge dari apa yang gua liat itu. Bener-bener kosong pikiran. Pengen pergi aja cepet-cepet.

 

Untungnya... Temen SMA gua sadar daritadi gua cuma diem gak jelas. Dan dia lumayan ngerti kepribadian gua, karena temen SMA gua emang sempet sekelas sama gua. Dia tau gua orangnya pendiem. Dan dia coba cari topik soal masa-masa dulu sekolah. Topik ringan.

 

Lambat laun, gua seneng juga gua bisa coba ikut bicara di obrolan 🙂 Ya walaupun banyak dari cerita dia, soal cerita kenakalan, gua jawab gak tau, tapi dia tetep ceritain dan lemparin obrolan itu ke gua, biar seenggaknya gua bisa nanya-nanya, dan gak diem aja lah. Gua pun jadi ngobrol gak sekaku yang tadi tau. Gua jawab obrolan dari temen SMA gua dengan banyolan remeh, circle itu bisa ketawa sedikit haha.

 

Dan lambat laun ceweknya temen SMA gua kayaknya juga jadi peka deh sama sifat gua yang introvert. Ceweknya jadi obrolin masa-masa SMA ke kenalan gua itu. Ngomongin nakal-nakalnya cewek waktu SMA dalam penampilan, ngewarnain rambut lah, kecilin baju sekolah.

 

Dan syukurnya, gua ngerasa sedikit nyaman di jelang-jelang akhir pertemuan itu, jujur. Walaupun dari mereka ya mungkin merasa, gua ini add fuel to the fire, tapi mereka pun udah mulai sadar sifat pendiam gua ini di pertengahan obrolan. Mereka masih mau ajak obrol gua. Dan gua mengakui kemakluman itu.

 

Dari situlah gua sadar cui introvert gua udah berada di tingkat mana 🙃. Gua gak bisa humble sama orang baru.

 

Tapi gua gak membenci itu kok. Malah dengan adanya meetup itu, gua jadi bisa mengenal lebih dalam terkait diri gua, sih. Gak apa kalau gua introvert sebenarnya. Alasan gua cerita ini di blog gua, ya biar di waktu selanjutnya gua bisa nempatin diri lebih baik. Balik lagi gua bilang, biar mengenal diri sendiri lebih baik lagi hehe 😁.

 

Itu aja sih cerita gua...

COMMENTS

Name

Fun,2,HILAROBUST,1,Ma Vie,3,WYG Here,11,
ltr
item
RIZKI | Blog Orang Biasa!: Mencoba Ekstrovert
Mencoba Ekstrovert
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhr05RDJAm3Sf1BzFRZ7eFBvtKNjF5p7SqxNZhfWp6AztwuHyDMrd1eDe7aeELB0_vvqZUZvxbsE6wa10i5SOfDReSG-JIUp8XU4FgygrTcYwHis1Y5jwnMCWJ5fbcN9TZorNnVBRkBHw/s320/33938913.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhr05RDJAm3Sf1BzFRZ7eFBvtKNjF5p7SqxNZhfWp6AztwuHyDMrd1eDe7aeELB0_vvqZUZvxbsE6wa10i5SOfDReSG-JIUp8XU4FgygrTcYwHis1Y5jwnMCWJ5fbcN9TZorNnVBRkBHw/s72-c/33938913.jpg
RIZKI | Blog Orang Biasa!
https://hilarizki.blogspot.com/2021/09/mencoba-ekstrovert.html
https://hilarizki.blogspot.com/
https://hilarizki.blogspot.com/
https://hilarizki.blogspot.com/2021/09/mencoba-ekstrovert.html
true
9801369021968653
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy